Medan harianMedan.com
Kanwil Regional Manager Joko Warsito megatakan “ Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Kami melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Kami ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik”.
Kanwil Regional Manager Joko Warsito megatakan “ Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Kami melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Kami ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik”.
Dalam RDP DPRDSU dan Bank
Mandiri TO BE INDONESIA’S MOST ADMIRED & PROGRESIVE FINANCIAL
INSTITUTION” yang berarti menjadi lembaga keuangan Indonesia yang paling
dikagumi dan selalu progresif, berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar,
mengembangkan sumber daya manusia professional, memberi keuntungan yang
maksimal bagi stakeholder, melaksanakan manajemen terbukapeduli terhadap
kepentingan masyarakat dan lingkungan, demikian kata Joko
“Kami berkomitmen membangun
hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah
bisnis maupun perseorangan. Kami melayani seluruh nasabah dengan standar
layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Kami
ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang
terbaik”.
Joko Warsito menuturkan, “Dengan
mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan, kami mengambil peran
aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu
menghasilkan imbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham”.
Joko juga menjelaskan “Wilayah kerja
Bank Mandiri Kantor Wilayah I Medan meliputin 4 Provinsi yakni, Provinsi
Sumatera Utara, Provinsi Kepulauann Riau, Provinsi Riau, Provensi Nanggroe Aceh
Darussalam. Realisasi Program Kerja Tahun 2011 yakni, Pertumbuhan kredit dari
2010-2011, tumbuh 11.6% atau Rp. 1.930 Milyar, Pertumbuhan KUR dari 2010-2011,
tumbuh 164,1% atau Rp. 202 Milyar, Pertumbuhan DPK dari 2010-2011, tumbuh 5.3%
atau Rp. 813 Milyar, LCF 2011 66%, tumbuh 9.2% dari 2010 (61%). Dengan Jumlah
Nasabah, simpanan Pihak Ketiga, Deposito, Giro, dan Tingkat Suku Bunga,
Sektor-sektor yang dibiayai KUR dan Realisasi Tahun 2010-2011 dan Ketentuan
Otoritas Kantor cabang dalam penyaluran Kredit.’
“Untuk Penyaluran Kredit, kantor
Cabang tidak memiliki wewenang memutus kredit. Adapun wewenang dalam memutus
kredit terbagi dalam beberapa segment yaitu, MBDC (Micro Business Distric
center) Untuk Kredit usaha kecil dan menengah limit kredit s/d Rp. 100 juta,
CLBC (Consumer Loan Business Center) Khusus untuk Kredit konsumtif (KPR, KTA,
Kendaraan Bermotor), BBC (Business Banking Center) Untuk kredit modal kerja
(KMK) dan kredit investasi (KI) limit kredit diatas Rp.100 juta s/d Rp. 5
Milyar (Gas s/d Rp. 50 Milyar).”
Di jelaskan Warsito, “Peran Bank
Mandiri dalam Penyetoran Pungutan Pajak yang dititipkan pada Rekening
Ditjen Pajak, Bank Mandiri sebagai Bank Pemungut Pajak, yakni, Bank Mandiri
sebagai Bank Pemungut Pajak mempunyai kewajiban untuk menyetorkan pajak atas
dana pihak ketiga (Giro, Deposito dan Tabungan), pajak penghasilan pegawai dan
pajak-pajak lain di mana bank mandiri sebagai pemungutnya, Bank Mandiri sebagai
Bank Persepsi, yakni, Bank Mandiri sebagai Bank Penerima setoran Pajak
mempunyai kewajiban untuk menerima setoran pajak dari nasabah atau non-nasabah
dan kemudian atas setoran pajak tersebut bank mandiri mengirimkan dengan sarana
RTGS pada hari yang sama ke rekening Ditjend.”
Sementara Marashal mengharapkan,”
Bank Mandiri I harus merambah ke tingkat kecamatan, sehingga dapat dinikmati
oleh mayarakat luas, dan jangan hanya di tingkat kabupaten saja”, ucapnya
Marasal sebagai Ketua Komisi C memandang kerusakan insfrastruktur jalan-jalan
saat ini sudah merupakan prioritas utam maka mlalui RDP diharapkan duni
perbankan khususnya Bank Mandiri yang mau membantu juga karena untuk
kepentingan seluruh masyarakat agar usaha dunia perbankan juga kan maju.
Diakuinya Bank Mandiri telah banyak
berbuat kepada masyarakat khususnya bagi pribadi Marasal sebelum Anggota Dewan
diakuinya bahwa Bank Mandiri telah banyak memberikan bantuan seperti memberika
KTA (Kredit Tampa Agunan baik Silver, Gold dan Platinum oleh sebab itu melalui
kerja sama yang baik ini Marasal yakin Bank Mandiri siap membantu
masyarakat khususnya KUR disegala bidang dan Pendidikan, demi kemajuan rakyat
khususnya Sumatera Utara patut diacungkan jempol dengan suku bunga yang sangat
baik.
Ditambahkan Marasal, “sektor-sektor
yang harus dibantu di sektor Peternakan, Pertanian sudah sangat
terbaik , tapi ia berharap agar di sektor Pendidikan haruslah
diperhatikan juga bila perlu di berikan Beasiswa untuk pendidikan” harap
Hutasoit
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.